Monday, February 4, 2019

Quality Assurance (Q&A) Siskeudes Versi 2.0 PMDN 20 Tahun 2018

quality assurance
Uji testing dalam membuat suatu produk sangatlah penting, khususnya di bidang teknologi. Karena pada proses testing lah hal yang tidak diduga mungkin terjadi dan bahkan mungkin berakibat produk yang dihasilkan tidak maksimal.
Jadi secara umum pengertian Quality Assurance (QA) adalah mencakup monitoring, uji-tes dan memeriksa semua proses produksi yang terlibat dalam produksi suatu produk. Memastikan semua standar kualitas dipenuhi oleh setiap komponen dari produk atau layanan yang disediakan oleh perusahaan untuk memberikan jaminan kualitas sesuai standar yang diberikan oleh perusahaan.
siskeudes2019
Quality Assurance (QA) mempunyai tugas dan tanggung jawab pokok terkait dengan peran jaminan kualitas. Meskipun sifat yang tepat dari pekerjaan jaminan kualitas akan berbeda berdasarkan pada industri tertentu, tugas utama dan kompetensi terkait dengan memastikan bahwa produk tersebut memenuhi standar kualitas yang diperlukan atau diberikan sesuai standar perusahaan.


Demikian pun dengan aplikasi siskeudes versi 2.0 sejak di rilis bulan nopember 2018, perlu kiranya dilakukan tes atas kelayakan sebuah aplikasi yang dapat membantu desa dalam hal pengelolaan keuangan desa. Sebuah aplikasi bisa diterima user jika aplikasi tersebut telah sesuai dengan harapan dari user (pengguna) juga harus sesuai dengan regulasi (aturan hukum) yang mendasari dirilisnya aplikasi siskeudes ini yaitu Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Keuangan Desa. QA (baca: quality assurance) ini menguji aplikasi, apakah aplikasi siskeudes ini telah berjalan dengan semestinya atau telah sesuai dengan peraturan yang mendasarinya atau bahkan sudah sesuai dengan keinginan user (pengguna), apakah aplikasi ini sudah berjalan dengan semestinya, apakah link-link atau tautan aplikasi sudah sesuai dengan yang diharapkan atau tidak, untuk lebih jelasnya dapat dilihat dalam uraian dibawah ini :



Demikian semoga bermanfaat, mohon maaf singkat sedang membiasakan kembali mengetik :D

No comments:

Post a Comment

Dapatkan comment widget ini di sini